Sabtu, 29 Oktober 2011

New Suzuki Thunder 125. Bikin Kejutan Baru


setelah sekian lama suzuki gak ngeluarin varian sport nya, akhirnya suzuki nge "renovasi" thunder nya jadi NEW THUNDER 125. banyak yang baru dari thunder ini (mesikupin dari tampilan gak jauh beda).

yang baru dari thunder 125 ini antar lain mesin baru Thunder 125 terlihat lebih berotot. Ini ada hubungannya dengan penambahan engine balancer yang mengakibatkan bentuk crank case-nya berubah. "Engine balancer bikin mesin lebih halus," ungkap Victor Assani dari divisi Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

"Perbedaan lainnya adalah rocker arm-nya ditambah spring biar lebih cepat buka tutup klepnya. Ada juga penambahan scissors gear biar dengungan di koplingnya bisa lebih kecil," tambah bapak yang ganteng ini.


Lanjut lagi, dinamo starter yang dulu ad di bagian depan mesin sekarang pindah ke belakang. Tepatnya di bawah karburator. "Biar enggak gampang kotor," terang Victor sambil menunjukan bentuk rumah baut tap oli yang baru.

"Rumah baut tap oli yang sekarang lebih cekung ke dalam, sehingga bautnya lebih aman dari benturan," yakinnya.untuk mesin gak jauh beda sama thunder yang lama, cuman dari spesifikasi dari pabrikan, motor ini sedikit rombakan. Untuk thunder yang lama, torsi maksimum bisa sampai 11,5 Ps di 9.500 rpm, sedang Thunder 125 baru hanya 11,28 Ps di 9000 rpm. Sedang bobotnya. Selain itu, thunder baru lebih berat 3 kilogram dari Thunder 125 terdahulu yang hanya 127 kilogram.

lampu blakang yang baru nambah kesan keren thunder ini, ditambah velg palang bintang yang katanya model badu dan disinyalir lebih kuat daripada model lama nya. sektor tangki thunder juga ditambah kapasitas literannya. speedometer yang baru, tutup tangki baru, dan model spion baru nambah yahuuud ni motor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar