Senin, 10 Oktober 2011

DEBAT SINGKAT (MUSLIM-ATHEIS)

DEBAT SINGKAT (MUSLIM-ATHEIS)


Assalamu'alaikum Wr.Wb

teman-teman pembaca sekalian, saya punya cerita ttg debat singkat muslim-atheis.

saya di ceritakan oleh teman saya tentang gurunya yang ahli dalam debat,jadi begini ceritanya..waktu itu ada seorang atheis yang ingin mengajak guru dari teman saya (lupa lagi namanya) untuk berdebat mengenai keberadaan Tuhan (Allah SWT).si atheis tersebut mengadakan perjajian dengan guru teman saya tadi...

*dialog ustadz-atheis

\atheis: "siang pak.. bolehkah saya bertanya kepada bapak? tapi bukan sekedar bertanya...karna ini menyangkut tentang Tuhan yang selama ini bapak sembah.."

ustadz: "kenapa bapak berbicara begitu pada saya?"atheis: "karna selama saya hidup saya belum pernah menyambah Tuhan.. dengan kata lain saya adalah atheis. dan saya bangga.. karna selama ini orang2 percayaaa aja yg namanya tuhan.. dan menurut saya saya lebih pintar dari mereka yang ber-Tuhan.."

ustadz: "silahkan saja.." (dengan kalemnya)

atheis: "begini saja pak ustadz.. besok bapak dan saya mengadakan pembicaraan tentang masalah ini di tempat ini(debat)..."ustadz: "baiklah, jika bapak ingin besok..."-keesokan harinya...si ustadz menyengajakan mengulur waktu bertemu dg si atheis tersebut...

dan dengan sabarnya si atheis tersebut menunggu...

si ustadz memang sudah memiliki rencana, agar perdebatannya dengan si atheis berlangsung singkat...sesampainya ditempat yang di sepakati mereka berdua... *dialog:

atheis: "kenapa bapak lama sekali??? apakah bapak takut berdebat dengan saya?" ustadz: "maaf pak saya telat.. tadi itu ada banjir dan saya terperangkap macet... kemudian saya melihat sebuah pohon besar membelah diri..."

atheis: "mana mungkin pohon tersebut dapat membelah sendiri jika tak ada yang membelahnya???"ustadz: "begitu pula dengan planet yang kita tinggali... yang selalu bergerak,bagaimana mungkin planet ini dapat bergerak dengan sempurna(berotas,berevolusi) jika tidak ada yang menggerakannya??"lalu si atheispun terdiam setelah pa ustadz tadi berbicara seperti itu...dan akhirnya si atheis tadi mengakui "tiada Tuhan selain Allah"dan iapun masuk Islam..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar