Selasa, 06 Desember 2011

honda kenalin mesin baru 125 injeksi buat market global. ancaman baru buat skutik suzuki dan xeon


Untuk mengurangi gesekan, sekaligus mempermudah teknolog ACG, Honda juga membuat konstruksi offset cylinder. Piston dibuat lebih ringan, permukaan dinding luar silinder dibuat ”spiny sleeve” kaya kulit jeruk yang bikin proses pendinginan mesin yang cepat.

Untuk mengurangi gesekan, sekaligus mempermudah teknolog ACG, Honda juga membuat konstruksi offset cylinder. Piston dibuat lebih ringan, permukaan dinding luar silinder dibuat ”spiny sleeve” kaya kulit jeruk yang bikin proses pendinginan mesin yang cepat.

Ngomongin pendinginan mesin, radiatornya juga dibuat lebih efisien hingga 15 persen bila dibandingkan dengan radiator versi sebelumnya. Wajar kalau akhirnya kipas pendingin radiator bisa pakai yang lebih kecil. Perangkat CVT-nya juga baru. Honda merancang V-belt dengan elastisitas tinggi tapi daya tahannya tinggi juga.

Ngomongin pendinginan mesin, radiatornya juga dibuat lebih efisien hingga 15 persen bila dibandingkan dengan radiator versi sebelumnya. Wajar kalau akhirnya kipas pendingin radiator bisa pakai yang lebih kecil. Perangkat CVT-nya juga baru. Honda merancang V-belt dengan elastisitas tinggi tapi daya tahannya tinggi juga.


assalamualaikum..

udah lama gak postingan dan update. ternyata banyak issue yang menyebar di DUMAI. hahaha
salah satunya honda udah ngelaunching mesin baru matic nya yang berbasik 125cc injeksi.
madeppp...

katanya eh katanya. ni mesin pake teknologi yang dipake ama supra x helm in dan PCX. sedeeeppp...
2 motor kawakan dijadiin satu apa jadinya?hahah

kenapa saya ngomong kalo motor 2 itu disatuin. karena eh karena Di kepala silinder misalnya, ada roller rocker arm yang sudah pakai bearing di as-nya, sama kaya yang dipakai pada Honda Supra X 125 Helm In. Starternya udah ACG. Artinya starter bakal sangat halus kaya PCX. Trus fitur idling stop system bisa dipakai. Mesin secara otomatis akan mati ketika masuk dalam keadaan idle dalam waktu tertentu. kurang sedep apa lagi tuh.

Untuk mengurangi gesekan, sekaligus mempermudah teknolog ACG, Honda juga membuat konstruksi offset cylinder. Piston dibuat lebih ringan, permukaan dinding luar silinder dibuat ”spiny sleeve” kaya kulit jeruk yang bikin proses pendinginan mesin yang cepat.

Ngomongin pendinginan mesin, radiatornya juga dibuat lebih efisien hingga 15 persen bila dibandingkan dengan radiator versi sebelumnya. Wajar kalau akhirnya kipas pendingin radiator bisa pakai yang lebih kecil. Perangkat CVT-nya juga baru. Honda merancang V-belt dengan elastisitas tinggi tapi daya tahannya tinggi juga.


wiss. tapi harus nyadar diri juga soobb. kalo tekhnologi yang dipake sekeren ini dan bakal senyaman itu(haha. apasih). kira kira berapaan ya harganya? kalo sama kaya PCX sih sama ajjeee. kagak bakalan bisa nyoba kitaaaa...

hahaha

tapi ya berdoa saja supaya harganya bersaing. sukur sukur bisa seharga beat atau vario techno(hahaha. ngarep)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar