Rabu, 28 September 2011

Honda blade 2011 Vs New Blade 2012, mana yang lebih oke.??

Honda blade 2011 Vs New Blade 2012, mana yang lebih oke… ???


Apasih yang membedakan antara blade dan new blade selain secara dimensi sudah jelas cenderung kembali ke- ukuran “standart bebek”dengan desain spakbor depan kembali menyatu dengan fairing dimana pada versi lamanya lebih “melorot” :mrgreen: yg mengarah ke motor ayam jago nan sporty…

Headlamp dan sein depan dimana pada blade yang lama menyatu di fairing kini sudah “cerai” kembali ke posisi distang untukheadlamp dan sein menjadi memanjang…

Nih data teknisnya bro…:

SpecificationNew blade 2012Blade 2011
Tipe mesin:4 langkah, SOHC,4 langkah, SOHC
Pendingin:udaraudara
Ø x langkah:50 x 55.6 mm50 x 55,6 mm
Volume langkah:109.1 cc109,1 cc
Perbandingan kompresi:9,0 : 19,0 : 1
Daya maksimum8.40 PS / 7500 rpm8,46 PS/7500 rpm
Torsi maksimum0.83 kgf.m / 5500 rpm0.86 kgf.m/ 5500 rpm
Kopling:Ganda, otomatis, sentrifugal, tipe basahGanda, otomatis, sentrifugal, tipe basah
Starter:Electric starter & kick starterElectric starter & kick starter
Busi:ND U20EPR9, NGK CPR6EA-9ND U20EPR9S, NGK CPR6EA-9S
Kapasitas tangki bahan bakar:3.7 liter3.7 liter
Kapasitas minyak pelumas mesin:0.8 liter pada penggantian periodik0.8 liter pada penggantian periodik
Transmsi:4 kecepatan rotary/bertautan tetap4 kecepatan rotary/bertautan tetap
Pola pengoperan gigi:N-1-2-3-4-NN-1-2-3-4-N
Panjang x lebar x tinggi:1.898 x 709x 1080 mm1.855 x 709 x 1071 mm
Jarak sumbu roda:1.227 mm1.221 mm
Jarak terendah ke tanah135 mm147 mm
Berat kosong:104 kg96,8 kg
Tipe rangka:Tulang punggungTulang punggung
Tipe suspensi depan: TeleskopikTeleskopik
Tipe suspensi belakang:Lengan ayun dan peredam kejut gandaLengan ayun dengan sokbreker ganda
Ukuran ban depan:70/90 — 17 M/C 38P70/90 – 17 M/C 38P
Ukuran ban belakang:80/90 — 17 M/C 44P80/90 – 17 M/C 44P
Rem depan:Cakram hidrolik piston tunggalCakram Hidrolik Piston Tunggal
Rem belakang:Cakram hidrolik piston tunggalTromol
Harga:14jt~14,2jt(sport)14jt

Selain itu bagasi serbaguna(utility box) new Blade mampu terisi hingga 7 liter. dimana yang lama cuma 4,7 liter saja… untuk power masih gede yang lama,..secara fungsionalitas new blade lebih “daily use” dengan ukuran bagasi serta desain yang lebih “bebek”dan fresh…Dan ditunjang dengan teknologi baru Honda Variable Ignition Control (HVIC),pengapian sesuai karakter berkendara…mau dipakai lembut atau agresif akan beda control pengapiannya(efisien)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar