Ada beberapa hal yang cukup menarik perhatian kami, Yang pertama adalah berubahnya Kode dari LX110di KSR 110 lama ke KL110 untuk KSR 2011 dan Kenaikan Jumlah impor yang signifikan. Tahun 2006 KMI hanya mengimpor 150 Unit, dan dari data yang terekam di situs tpt baru tahun 2011 ini KMI mengimpor lagi KSR 110 plus dengan jumlah yang meningkat sampai lebih dari 2000% !! widih terkesan bombastis tapi ini fakta . Yang terpikir oleh tmcblog adalah masalah bandrol harga, mungkin KMI ingin mencoba menurunkan Harga KLX 110 sehingga tidak terkesan terlalu ‘premium’ untuk sebuah motor ’mini’
Mesinnya pakai satu silinder tidur layaknya bebek. Kapasitas mesinnya 111cc dengan konfigurasi bore 53 mm x stroke 50,6 mm. Kawasaki mengklaim powernya mencapai 8,5 hp di 8.000 rpm dan torsi mencapai 8.6 Nm di 6.000 rpm.
Mesin bertenaga ini juga sudah dilengkapi dengan filter oli yang dipasang tepat di bawah mesin agak ke kiri. Sehingga oli mesinnya harus 1 liter.
Yuk dicoba, mesin menyala suaranya halus. Asiknya enggak perlu pakai kopling, memang motor untuk senang-senang nih! Tapi jangan sampai salah memasukan gigi-nya. Memasukan gigi transmisi 4 kecepatannya harus dicongkel ke atas. Sedang untuk mengurangi diijak ke bawah.
Tenaganya lumayan responsif untuk ukuran motor sekecil ini. Bahkan saat digeber, gigi satunya saja tembus 40 km/jam. Sedang top speed-nya mencapai 100 km/jam. Kenceng juga, artinya bukan mainan bocah!
Bagaimana dengan handling? Suspensi up side down di depan dan monoshock di belakang menjadi jaminan. Apalagi ground clereance tinggi dan wheel base yang pendek membuatnya mudah berkelok, lincah abis. Meski lincah, urusan stabilitas tetap bisa diandalkan. Roda tebal berdiameter 12 inci cukup nyaman saat menikung.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar