balik lagi ni bro, Honda Astra Motor ngluarin gebrakan baru di segmen bebek. Mantab, All new honda blade udah keluar dan bikin goncangan baru untuk rival rivalnya setelah si spacy helm kluar dan menggempar rivalnya dengan fitur fitur maknyos..
kaya spacy, blade pun ngasih fitur maknyos untuk memancing para pelanggannya. meskipun cc masih di kelas 110cc, tapi untuk tenaga udah tau lahj, mantep banget untuk ukuran 110cc. selain tenaga yang manteb, disck brake blakang pun turut dipasang untuk menambah aura racing, lampu blakang yang pas, dan body samping yang mirip sama supra x yang bikin si bebek 110cc ini nambah gagah. body depan atau sayap pun dibentuk 3D agar terkesan seksi dan sporty.
body depan ada yang sinyalir mirip dengan jupiter z. tapi kalo di liat liat sih emang bener. hehehe
untuk perbandingan. jupi punya cc yang sama dengan blade, namun harga yang lebih mahal dibanding blade. blade pun mmpunyai disck brake blakang yang g dimiliki jupi. knalpot beraura racing yang dibalut chrome, makin manteb lagi dengan aura REPSOl yang makin kental dengan trio repsol di ajang bergengsi dunia MotoGP.
Saat menikung, usah takut motor tergelincir akibat pijakan kaki menyentuh aspal. Pada Blade baru, pijakan kaki dirancang fleksibel seperti pada motor sport. Selain itu, model lampu belakang juga baru dipadu dengan pegangan belakang yang fungsionil.
pas salah satu team dr situs otomotif ternama menjajal di lintasan yang dirancang untuk merasakan handling dan akselerasi, memang performa sedikit lebih galak dibanding model sebelumnya. Padahal, mesin masih sama dengan model sebelumnya 110 cc, SOHC 4 Tak. Hanya jantung pacu yang baru ini telah disempurnakan dengan teknologi HIVC (Honda Variable Ignition Control Technology). Kelebihannya, proses pengapian lebih efisien, tarikan lebih bertenaga dan diklaim tetap hemat bahan bakar.
kita disini cuma posting, g ada maksud buat jelek jelekin atau banding bandingin...
untuk spec, kita punya dikit bocoran
mesin:
Tipe mesin | : | 4 langkah, SOHC, pendingin dengan udara |
Diameter x langkah | : | 50 x 55.6 mm |
Volume langkah | : | 109.1 cc |
Perbandingan kompresi | : | 9,0 : 1 |
Daya maksimum | : | 8.4 PS / 7500 rpm
|
Torsi maksimum | : | 0.83 kgf.m / 5500 rpm |
Kopling | : | Ganda, otomatis, sentrifugal, tipe basah |
Starter | : | Pedal dan elektrik |
Busi | : | ND U20EPR9, NGK CPR6EA-9 |
kapasitas:
Kapasitas tangki bahan bakar | : | 3.7 liter |
Kapasitas minyak pelumas mesin | : | 0.8 liter pada penggantian periodik |
Transmsi | : | 4 kecepatan rotary/bertautan tetap |
Pola pengoperan gigi | : | N-1-2-3-4-N |
kelistrikan:
Aki | : | MF 12V-3.0Ah (tipe MF) |
Sistem pengapian | : | DC - CDI, baterai |
dimensi
| ||
|
|
|
Panjang x lebar x tinggi | : | 1.898 x 709x 1080 mm |
Jarak sumbu roda | : | 1.227 mm |
Jarak terendah ke tanah | : | 135 mm |
Berat kosong | : | 104 kg |
rangka:
Tipe rangka | : | Tulang punggung |
Tipe suspensi depan | : | Teleskopik |
Tipe suspensi belakang | : | Lengan ayun dan peredam kejut ganda |
Ukuran ban depan | : | 70/90 - 17 M/C 38P |
Ukuran ban belakang | : | 80/90 - 17 M/C 44P |
Rem depan | : | Cakram hidrolik dengan piston tunggal |
Rem belakang | : | Cakram hidrolik dengan piston tunggal |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar